MONPERA.ID, Palembang – Puluhan kepala keluarga yang berlokasi di Perumahan Popaye Residen Blok M Jalan Meritai Banyuasin, Sumatera Selatan, mengeluhkan pelayanan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumsel,Jambi dan Bengkulu (S2JB) Pasalnya, PT PLN UID S2JB lamban merespon untuk mengatasi pemadaman listrik warga hingga berjam lamanya.
Hendrik (35) warga Perumahan Popaye Residen Blok M Nomor 3 Jalan Meritai mengatakan, sejumlah warga mengeluhkan pelayanan dari PLN, karena lamban merespon dalam mengatasi pemadaman listrik hingga menunggu hitungan jam.
Padahal, sebelumnya pihak PLN berjanji akan bergerak cepat melakukan penormalan distribusi listrik warga, tetapi pada kenyataannya beda.
“Khususnya di daerah Meritai Banyuasin. Itu, respon PLN sangat lamban sampai memakan waktu berjam jam,”keluhnya.
Senada diungkapkan Beni (45) warga Meritai. Menurutnya, selain bergerak cepat PLN juga terus berkoordinasi dengan seluruh petugas bagian transmisi, untuk memastikan perkembangan upaya penormalan listrik. Tetapi, kenyataannya pihak PLN lamban merespon keluhan warga dalam mengatasi pemadaman listrik.
Selain itu, dengan kejadian tersebut PLN kerap kali mengatakan mengalami kerugian, tidak sesuai dengan suplai yang diberikan pihak PLN.
“Yang pasti warga disini mengeluhkan pelayanan yang diberikan PLN, karena lama merespon keluhan warganya,”katanya.
Sementara, Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumsel,Jambi dan Bengkulu (S2JB Iwan Arissetyadhi mengungkapkan, terkait dengan pemadaman listrik terhadap warga Meritai Kabupaten Banyuasin tersebut. Pihak PLN sudah menyediakan saluran melalui aplikasi PLN Mobile maupun Contact Center PLN123.
Dimana, warga (pelanggan) dapat menggunakan layanan tersebut selama 24 jam,apabila terdapat kendala pada gangguan listrik.
“Jadi kami dari PT PLN (Persero) telah menyediakan layanan ini dan warga bisa langsung gunakan layanan ini selama 24 jam,jika terdapat kendala gangguan kelistrikannya,”ungkapnya melalui pesan WhatsApp nya, Senin (30/12/2024).