MONPERA.ID, Palembang – Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan, membentuk aspirasi pengaduan berbasis Online, untuk mempermudah pengaduan laporan dari masyarakat.
Hal ini terungkap saat Pj Sekda Sumsel Drs. H Edward Chandra memimpin Rapat Optimalisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SPAN LAPOR) tingkat kabupaten dan kota se Sumsel yang berlangsung di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (23/7/2024).
Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Drs. H Edward Chandra mengatakan, pengaduan berbasis Online tersebut merupakan layanan sarana aspirasi untuk mempermudah adanya pengaduan masyarakat.
“Ini pengaduan berbasis Online yang cara kerjanya mudah,terpadu dan tuntas,” katanya.
Sistem pengaduan berbasis Online (LAPOR), dikelola dan dikembangkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI bersama dengan Kementerian Dalam Negeri RI,Kementerian Kominfo RI,Kantor Staf Presiden dan juga Ombudsman RI.
Dimana, itu nanti sebagai saluran aspirasi bagi masyarakat dalam mengawasi pembangunan dan pelayanan publik di Indonesia khususnya di Sumsel, bebernya